Blog ini di buat untuk saling berbagi, so.. selamat membaca yaa, jika kalian di berkati silahkan bagikan ke teman2mu yang lain agar mereka juga di berkati :)

Blessed to be blessing .....

Senin, 07 Mei 2012

Lakukan Sesuatu Walau Kelihatannya Kecil

Contoh simpelnya kalo di alkitab, yaitu cerita 5 roti dan 2 ikan. Ketika 5000 orang laki laki lapar dan tidak ada makanan, ada seorang anak yang memberikan lima roti dan dua ikan. Bagi anak tersebut, itu merupakan pengorbanan besar karena ia memberikan seluruh pembekalan yang ia bawa. Namun, apakah lima roti dan dua ikan itu dapat menutup kebutuhan 5000 orang? Tentu tidak. Namun Yesus melakukan mujizat, dan hal itu terjadi. 5000 orang laki laki yang ada di tempat itu semua kenyang dengan 5roti dan 2ikan.

Sesederhana apa pun pelayanan yang kita lakukan di hadapan Tuhan, hal itu indah bagi Tuhan. Orang yang setia dalam perkara kecil akan di berikan tanggung jawab dalam perkara yang lebih besar oleh Allah. Jadi ... yuk kita setia dalam pekerjaan Tuhan.
 Jangan anggap remeh hal yang Tuhan percayakan kepada kita , karena dampaknya tidak akan dapat kita duga.
Di Amerika serikat, ada  penginjilyang terkenal pada zamannya. Pada waktu ia berkhotbah, orang datang memenuhi tempat ibadah hingga sesak. ketika mulai berkhotbah, datanglah dua orang remaja yang kebingungan mencari tempat duduk dalam gedung kebaktian itu. Ada penerima tamu yang melihat mereka kebingungan, tetapi tidak peduli. Ketika mereka memutuskan untuk pulang dan tidak jadi beribadah, tiba-tiba ada seorang penerima tamu yang menghampiri mereka. Ia mencarikan tempat duduk bagi mereka. Sehingga kedua remaja tersebut tidak jadi pulang. Hari itu sewaktu altar call di mulai, kedua remaja ini maju dan mereka menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat.
Hal sederhana yang di lakukan penerima tamu memungkinkan dampak yang luar biasa terjadi. Di kemudian hari, salah satu dari remaja ini menjadi pendeta. Nama pendeta ini adalah Billy Graham, penginjil terbesar abad 20 yang pernah berkhotbah, baik secara langsung maupun satelit, kepada  2 miliar penduduk dunia. Presiden Amerika Serikat dari berbagai angkatan, sebelum di lantik selalu meminta Billy Graham untuk mendoakan mereka.
Hal sesederhana apapun yang kita lakukan, mungkin tidak dapat memenuhi semua kebutuhan orang orang di sekiitar kita. Namun, ketika kita melakukannya bagi Allah, Dia akan melakukan hal yang dahsyat di balik semua itu.


Cerita ini sangat simpel
 
Ada seorang penginjil di Brazil, ia berkhotbah dimana mana. Banyak jiwa di selamatkan. Ia memiliki beberapa anak dari pernikahannya. Ia berpesan kepada anak anaknya bahwa ketika mereka sudah besar, mereka harus melayani Tuhan sesuai penggilan mereka masing-masing, meskipun tidak menjadi seorang pengkhotbah. Salah satu anaknya senang bermain sepak bola dan bercita cita menjadi pemain profesional. Di kemudian hari ia selalu duduk di bangku cadangan karena ada yang lebih senior dan lebih jago dari padanya.
Namun, pada piala dunia 2001, ketika memasuki babak final, karena pemain utamanya cidera, maka ia mulai bermain. Oleh anugerah Tuhan, ketika ia bermain dalam final Brazil melawan Jerman, ia berhasil menyumbang satu gol ke gawang lawan.
Nama orang ini adalah Kaka. Kaka adalah pemain sepakbola terkenal dan sekarang di kontrak dengan nilai yang sangat mahal. Satu hal fenomenal yang di lakukan Kaka adalah ketika ia berhasil memasukan bola, ia berlari kemudian melepas kostum brazil hingga tampak kaos putih dengan tulisan "I Love Jesus". Kemudian ia membalikkan badannya, hingga tampak tulisan "I Belong to Jesus".

Hanya dalam 1 detik, 2 miliar penduduk dunia mengenal nama Yesus, dan itu yang selalu Kaka lakukan hingga hari ini. Dia selalu berkata bahwa keberhasilannya adalah karena Yesus yang hebat. Hal simpel yang di lakukannya hanyalah membukan kaos. tapi dampaknya luaaarrrrrr biasaaaa .. hahahaa :D

So, guyss ....
Lakukanlah apa yg  ingin kalian lakukan. Jangan pernah berpikirir bahwa yang kamu lakukan itu ngga ada dampaknya. Heiii.... sekecil apapun yang kita kerjakan asalkan buat Tuhan pasti dampaknya LUARRRRR BIASAAAA !!! "Whatever you do, do it for the Lord"

^gRace^

2 komentar:

  1. nice post grace! lumayan buat renungan di kantor someday ahaha ;) #kaka
    thx grace!

    BalasHapus
  2. Yap... monggo di baca postingannya..... :D

    BalasHapus

Names of God

Names of God Pictures, Images and Photos