Blog ini di buat untuk saling berbagi, so.. selamat membaca yaa, jika kalian di berkati silahkan bagikan ke teman2mu yang lain agar mereka juga di berkati :)

Blessed to be blessing .....

Senin, 22 April 2013

Spirit of Excellence

Amsal 22:29
"Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Dihadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan dihadapan orang yang hina"

Kalimat kalimat diatas merupakan kata kata yang ditulis oleh Salomo dan mendorong saya untuk selalu maksimal dalam melakukan pekerjaan apapun tanpa dipengaruhi situasi dan kondisi tertentu.
Cakap = Excellent, artinya diatas rata-rata. Excellent bukan skillfull. Excellent = Anticipate.
Spirit of Excellent merupakan sebuah gaya hidup yang keluar dari hidup kita. SPIRIT berbicara mengenai gaya hidup, yang namanya gaya hidup itu uda otomatis keluar hidup kita.

Ada 3 hal yang harus kita pahami agar kita memiliki SPIRIT of EXCELLENCE, yaitu :

1. Vission
Banyak anak anak muda ngga ngerti apa itu visi, bagaimana menemukan visi, dan lain sebagainya. Nah buaut teman-teman yang lagi baca tulisan aku ini, aku mau bagiin sedikit tentang visi buat kalian yah....
Visi berbicara mengenai minat dan bakat kita. Visi yang benar adalah ketika bakat dan minat kita mendarah daging dalam hidup kita.
Visi yang palsu yaitu ketika kamu punya goal tapi ngga sesuai dengan minat dan bakatmu. Orang yang tidak memiliki visi akan cenderung dan mudah untuk kembali ke masa lalu, ayooo coba dicek dirinya masing masing.  
2. Focus on what you can do, not what you can't do!
Naaahh.. ini nih yang membuat kita sering merasa ngga bisa dan ngga mampu. Ayolah. coba untuk belajar fokus pada apa yang bisa kamu lakukan, bukan pada apa yang kamu ngga bisa lakukan. Apapun talentamu, bakatmu, minatmu, kepandaianmu, dll yang ada padamu, kerjakan dan tekuni itu, lakukan dengan cara yang maksimal.
3.  It's not how good you are, it's how good you want to be
Kita bisa melakukan sesuatu dengan maksimal bukan karena dari mana kita berasal, tapi apa yang dapat kita lakukan untuk sesuatu yang memiliki hasil dan mencpai tujuan yang menjadi visi kita.

So guys.. Firman Tuhan di Amsal 22:29 dengan jelas berkata' "Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Dihadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan dihadapan orang yang hina". Itu artinya ketika kita memilki kecakapan dalam suatu pekerjaan, firman Tuhan katakan tidak berdiri atau sedang bekerja bagi orang yg hina, tapi bagi para pembesar pembesar di suatu bangsa.


Milikilah dan lakukanlah "Spirit of Excellence"!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Names of God

Names of God Pictures, Images and Photos