Blog ini di buat untuk saling berbagi, so.. selamat membaca yaa, jika kalian di berkati silahkan bagikan ke teman2mu yang lain agar mereka juga di berkati :)

Blessed to be blessing .....

Rabu, 25 September 2013

Pelayanan Misi di Manado - Edisi KKR di Remboken Tondano dan Retret LDP

Halo bloggers.. ini merupakan postingan tentang perjalanan pelayananku bersama komunitas anak-anak muda di gerejaku, namanya VIP Community. Selamat membaca :-)

29 Mei 2013 - 03 Juni 2013
Tuhan Yesus itu baikknya ngga naggung deh pokonya. sudah dari lama lama aku rindu banget bisa pelayanan ke Manado. Alasan yang membuat aku ngga pergi pergi sampai saat tgl 29 Mei ini adalah biaya dan teman buat pergi kesana. Bukan cuma itu, pelayanan sih pelayanan, tapi secara spesifiknya aku sendiri ngga tau.
Bersyukur banget aku bisa ditempatkan Tuhan untuk  tertanam dalam sebuah gereja yang bergerak dalam misi. GKPB Masa Depan Cerah Jakarta, gereja tempat aku bertumbuh, berakar, dan berbuah. Di gereja ini juga aku di perlengkapi untuk menjadi alat di tangan Tuhan.

Kepergian kali ini ke Manado membutuhkan uang tiket sekitar Rp2.000.000, bagi seorang mahasiswa perantau yang belum bekerja saat itu, jumlah ini luamayan besar. jadi saat itu aku berusaha untuk nabung. Aku mengumpulkan uang tabunganku untuk berangkat ke manado sejak Januari 2013, dan selama 5 bulan tabunganku tetap aja belum cukup untuk membeli tiket ke Manado.

Menjelang hari keberangkatan, aku dapat kabar bahwa namaku tercatat dalam tim misi untuk berangkat ke Manado. Hahaha... ngga tau itu uang dari mana, yang aku tahu Tuhan menyediakannya bagiku melalui orang-orang yg Tuhan pakai untuk memberkati aku. Kasih Karunia :-)
Setibanya di Manado, tepatnya di daerah Remboken, Kec. Leleko, Kab. Tondano, kita (aku dan tim dari Jakarta) bertemu dengan komuniitas anak-anak muda di daerah Remboken. Kita mengadakan KKR di remboken khusus untuk anak-anak muda disana. Dan ternyata mereka adalah anak-anak muda yang sangat haus dan lapar akan Tuhan. Senang bisa menjadi alat di tangan Tuhan untuk melayani mereka.


Hari berikutnya, kita mengadakan retret LDP (Lebih Dari Pemenang). Peserta yang hadir adalah anak-anak muda di Remboken , dan anak-anak di Asrama IMIPA (Ikatan Mahasiswa Papua).
Pokoknya semua pekerjaan Tuhan deh, banyak anak-anak yang di lawat Tuhan. semua tentang Tuhan Yesus yang hebat.


Mereka ada yang mengalami pemulihan hati Bapa, mengalami kelepasan, ada kesembuhan luka batin, dan ada dari mereka yang memberi diri di baptis, semua mengalami kelahiran baru saat itu. Benar benar luar biasa.. Bahkan saat aku ngetik blog ini pun aku merinding.. merinding karena mengingat kedahsyatan Tuhan hari itu, Tuhan Yesus AJAIB!

Setelah acara selesai, wajah mereka semua ceria, penuh tawa, penuh sukacita....daaaan tetep.. endingnya pasti foto-foto :-D


Setelah selesai semuanya, kita (tim dari Jakarta) evaluasi di rumah Om Andries (salah satu keluarga dari jemaat MDC yang melayani tim misi dgn luar biasa). Waktu evaluasi, ada satu kalimat yang me-rhema saat malam itu, :
 "Lebih dari kita ingin melihat mereka di pulihkan, sebenarnya Tuhan jauh lebih ingin untuk melakukan itu."
kata-kata itu di ucapkan oleh salah seorang gembala IMAGE (Komunitas pelajar SMP/SMA GKPB MDC Jakarta) namanya ka Novy, dan itu sangat me-rhema bagi aku. Tuhan sudah sangat rindu untuk  melakukan itu semua, kitalah alat-alat yang dipilihnya untuk melakukan itu semua.
Terpujilah nama Tuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Names of God

Names of God Pictures, Images and Photos